5 Cara Paling Efektif Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagi kebanyakan penderita jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat dilakukan dengan krim kimia dan obat-obatan yang diminum sehingga dapat menyebabkan lemari obat penuh dengan krim kimia dan obat-obatan yang diminum. Sementara perawatan dengan obat-obatan kimia ini mungkin menawarkan hasil segera dan kuat, tetapi penggunaan krim kimia dan obat-obatan juga membawa efek samping. Bagi mereka yang menginginkan alternatif yang aman untuk menyingkirkan bekas luka yang ditinggalkan jerawat, dapat mencoba beberapa solusi alami berikut ini:

1. Vitamin E

Cara termudah untuk menggunakan vitamin E untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menusuk kapsul gel pada ujungnya dan mengeluarkan isinya ke ujung jari. Oleskan minyak langsung ke kulit bekas luka atau mencampurnya ke dalam pelembab harian Anda untuk membantu menyembuhkan jerawat dan jerawat bekas luka lebih cepat.

 

2. Jus Kentang 

Kentang sangat kaya akan vitamin dan mineral adalah sayuran yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan penyembuhan. Gunakan jus kentang segar organik untuk menghilangkan jerawat dan jerawat bekas luka dengan memotong beberapa iris tipis dan menempelkan langsung ke daerah yang terkena. Sebagai alternatif, Anda dapat memotong irisan tebal dan menempelkan jus dengan memijat mereka atas bekas luka. Untuk hasil terbaik, biarkan jus kentang pada kulit Anda untuk setidaknya lima belas menit sebelum dibilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan ini sekali sehari.


3. Lemon

Jus lemon atau alpha-hydroxy acid alami (AHA) yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka, mempercepat penyembuhan, dan meremajakan kulit. Cukup memeras jus dari satu lemon organik ke dalam mangkuk kecil. Anda dapat menggunakan pengobatan ini murni atau dicampur dengan air jika Anda memiliki kulit sensitif. oleskan jus ke bekas luka dengan kapas dan biarkan kering sepenuhnya. Lalu bilas wajah dengan air dingin dan melanjutkan dengan pelembab alami. Ulangi perawatan ini sekali setiap dua atau tiga hari.

 

4. Mentimun

Mentimun adalah bahan populer dalam perawatan wajah untuk alasan yang baik. Sayuran ini tidak hanya super hydrating, mentimun juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium - yang semuanya bagus untuk kulit Anda. Untuk menggunakan pengobatan ini untuk menyembuhkan bekas jerawat hanya mengambil sebuah mentimun organik dari pasar lokal, memotong beberapa iris tipis, dan menempelkan ke kulit bekas luka Anda. Setelah sekitar tiga puluh menit, buang irisan mentimun dan bilas wajah dengan air dingin. Ulangi setiap hari seperti yang diinginkan.

 

5. Lidah Buaya

gel segar lidah buaya merupakan sumber potensial dari vitamin yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. Lidah buaya sangat lembut sehingga anda tidak perlu khawatir kulit menjadi lebih rusak. Lidah buaya adalah suatu pelembab alami yang indah, itu akan membuat kulit Anda terlihat dan merasa lebih lembut dan sehat.

Sementara gel lidah buaya dapat ditemukan di setiap toko obat atau apotek, lidah buaya organik segar yang terbaik. tanaman lidah buaya dalam pot mudah untuk ditemukan dan hampir tidak membutuhkan pemeliharaan untuk tumbuh. Bahkan tanpa menggunakan pupuk atau pestisida kimia. Jika Anda memilih untuk menggunakan lidah segar untuk memerangi bekas jerawat Anda, hanya perlu sepotong kecil dari satu daun, kupas daging luar untuk mendapatkan gel lidah buaya, dan pijat lembut ke kulit anda. Untuk hasil terbaik, biarkan gel di wajah setidaknya tiga puluh menit sebelum mencucinya. Jika Anda tidak memiliki tanaman lidah buaya tersedia, maka Anda dapat membeli gel lidah buaya organik.

0 Response to "5 Cara Paling Efektif Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat "

Post a Comment